hitam, panjang, dan merepotkan : SELANG GAS ELPIJI

Hehehe…  Sebenernya postingan ini didedikasikan untuk seluruh emak-emak di dunia yang multitalenta. Bukan dalam artian pinter nyanyi, nari, dan baca puisi yah lu pikir mau tujuhbelasan… Talenta yang gw maksud adalah kemampuan bedain ketumbar dari merica, bedain lengkuas dengan jahe, dan memasang regulator selang gas sendirian. Siapa coba wanita yang sangat dodol itu? Hah? Memalukan sekali!!!  *semacam ignore, pura-pura ga denger*
Iyeeesss… Mungkin kalau emak gw nyadar, emak gw pasti sedih, kecewa, dan parahnya doi bakal merasa gagal menjalankan tugasnya sebagai orang tua yang bisa membekali anaknya dengan berbagai “keahlian” tentang domestic thingy.
Jadi gw ini memang kompleks. Perpaduan antara pecicilan tapi genit juga, antara suka ngebolang tapi juga bisa banget anteng dirumah (asal ada yang nemenin di rumah ya, gw selalu takut dirumah sendirian soalnya), dan antara suka beberapa kali penasaran bereksperimen bikin-bikin masakan gitu tapi juga sebenernya ga bener-bener bisa bedain bumbu-bumbu di dapur. Eeeerrrr… Perpaduan yang rumit kaan? *semacam kepribadian ganda kah?*
Dan tantangan benar-benar dimulai ketika menikah. Gw pengennnya jadi superwoman kaya KandjengMami yang begitu berdedikasi pada keluarga sampai melepas peenes-nya untuk jadi fulltimemom ngurusin dua anak kunyuk ini. Bukan berarti gw musti keluar dari peenes gw sih. Tapi maksud gw, gw pengen merawat keluarga dengan bener-bener. Dan salah satu cara gw merawat keluarga ini adalah dengan merawat fisik donk, contoh kecilnya merhatiin makanan yang gw dan Masbojo makan. Pengennya sih, tolong garis bawahi: PENGENNYA, sesering mungkin kami makan tiga kali sehari dari masakan gw. Ya kalo wiken trus kita emang ngeluyur ya beda cerita ya. Kan buat variasi dan buat pengalaman makan di luar kan.
Oke back to topic!  Masalahnya, hal yang challenging adalaaah: gw ini awalnya ga jago2-jago amat masak (bilang aja antara malas ngeracik dan malas beberes), walo kandjeng mami bilang kalo tangan gw ini kata orang jawa tangan adhem, means kalo masak sebenernya enak. Sehingga kalo diinget-inget, akan banyak sekali kejadian dodol yang sebenernya bisa gw persembahkan untuk ngebuka aib sendiri diceritakan disini. Kalo ke mama udah biasa donk ya, dari yang heboh nanya cara bedain ketumbar sama merica, sampai yang mana yang jahe yang mana lengkuas (padahal gw ini pecinta minuman jahe). Tapi kehebohan yang sampai menjadi trending topik *halah* di kelas gw adalah: gw minta tolong bapak-bapak temen kuliah gw untuk mampir ke rumah gw untuk masang regulator gas.
Ceritanya, atas permintaan gw, selang regulator gas elpiji sengaja dilepas pas Masbojo mau pergi tugas (dan gw jg mudik). Gw mikir, pasti besok gw bisa lah. Gw sering koq liat kandjeng mami lepas atau pasang selang gas. Bahkan kayanya gw juga pernah  masang juga koq waktu masih kecil duluk. Pasti bisa lah entar, pasti ga takut. Sipirili itu mah. *senyum jumawa sambil jentikin jari tengah dan jempol*
Tapi kenyataan sepertinya tidak seindah sok keyakinan. Pas gw udah pulang, gw mau masang selang, gw bingung gimana ya masangnya? Gw tengok-tengok, lalu bingung, ngamat-amatin, masih bingung, gw browsing, dan tambah bingung. Akhirnya gw bbm an sama partner in crime, udah dikasi tau tutorialnya, dan makin bingung. Ga brenti disitu, besoknya gw kuliah dan ketemu ama seorang emak-emak mbak-mbak yang sudah berkeluarga, dia nerangin dengan ngegambar skema lubang gas, dan tetep bingung. Tapi dengan keberanian bak pejuang, gw coba juga masang, pas ngecek ngidupin kompor, eh ga idup aja donk (mungkin krn gas nya belum ngalir aja sih). Tapi gw kadung takut. Langsung gw lepas lagi deh selangnya. *mengibarkan bendera putih setengah tiang, udah nyerah sambil berduka maksudnya* Akan tetapi tiba-tiba triiiing…. *ada neon diatas jidat gw* Ahaaaa!!!! Gw punya ide yang sangat brilian. Hari berikutnya, ditengah keputusasaan gw, gw nelpon si bapak-bapak temen gw yang tinggal di bintara. Doi baru otewe ke kantor kami di lapangan banteng. Berarti lewat ke UK (Utan Kayu) kaaaan? Dan gw asking doi buat mampir untuk masang gas. Ahhhh senangnya melihat bliau datang dan menyelesaikan dendam kesumat permasalahan dengan si selang nan jahanam yang bikin gw horror takut kalo meleduk. *sungkem pak koer*
Selang gas terpasang, hati tenang. Urusan kampoeng tengah (baca: perut) lantjar jaya!!!
Oke, nantikan aib-aib cerita tentang kedodolan gw yaah….
0 Responses

Posting Komentar