Ma, Ima sudah 28 tahun lhoh!!!
Apa yang Anda pikir pertama kali sewaktu mendengar pengumuman di tempat umum seperti ini:
*hening sejenak* *atur nafas*

Ting Tong Ting...
 "Telah dilaporkan hilang seorang anak perempuan ber-rambut panjang diikat ekor kuda menyamping, mengenakan kaus berwarna merah dan celana pendek abu-abu tua, berusia sekitar dua puluh delapan tahun. Bagi yang menemukannya, diharap dengan sangat untuk membawanya ke resepsionis karena sudah ditunggu mama papanya. Trimakasih."

Krik krik krik  *musim melambat temponya*  *kembali hening"

Perkiraan 1:
"Mungkin dia anak berkebutuhan khusus."

Perkiraan 2:
"Mungkin ybs mengalami gangguan kejiwaan."

Perkiraan 3:
"Wah, bisa jadi ybs menjadi korban gendam dan hipnotis."

Oke... Oke... Stop berspekulasi!!!

Yang terjadi sebenernya adalaaaaahhhhh: Yang bersangkutan aka oknum yang dilaporkan hilang sedang hahahihi ditelpon. Dan itu adalah SAYA!!! *ngelus dada*

Kejadiannya abis kami pergi ke bantimurung ituh. Pas sampai lobby hotel gw mau telponan agak lama dan agak serius, maka demi menjaga privasi (kami cuma ambil sekamar jd kalo gw telpon di kamar pasti didengerin oleh 6 kuping kan ya?) gw telpon di luar aja. Gw bilang mama: "mama naek aja dulu deh, tar aku nyusul, mau nelpon penting!". Mama ng-oke-in dan mereka bertiga naek ke lantai 5. 
Karena gw bosen di lobby, gw jalan lah ke lift dan nyasar ke lantai 3, tapi gapapa kaena lantai 3 ada kolam renangnya, gw liat-liat sebentar disitu (masih sambil telponan). Bosen. Gw naek lagi ke lantai 5. Tapi sampai depan kamar gw (depan lift pas) belum selesai telpon ternyata, ya udah gw lewat aja, nyusuri lorong yang cuma 10 meteran menuju ke balkon yang bisa liat jalan raya di depan hotel. Sekitar 10an menit disitu gw dikejutkan suara gedubragan dari lorong. Gw tengok. Tenang, bukan kucing dan anjing yang berantem (lha hotel masak ada gituan?), tapi mama yang cuma pake daster dan ga beralas kaki dan rambut terurai abis kramas belon sisiran ama Mas yang setengah berlari mendapati gw dan ngerangkul gw (bayangkan lah semacam pilem indihe yang slow motion trus efek suara di gema-gemain: iiii..mmm...aaaaaa....!!!! Trus berangkulan). Lah onok opo to iki? *gw yang justru shock digituin* 
Mama      : "kamu kemana aja?"
Mas Ian   : "Dicariin koq ga ketemu2?"
Gw          : "Lhah ga kemana2, cuma telpon."
Mama      : "Lama amat?"
Gw          : "Ga ada sejam kali maaaa...." *lirik hp, paling durasi cm 26 menitan*
Mama      : "Mama itu panik kamu ga datang-datang, trus takut lift macet, Mas mu itu mama suruh nyari ke                   bawah malah kejebak lift macet. Bikin panik aja???"
                  *melirik ke Mas*
                  "Udah, kamu cepet kasitau resepsionis, ga jadi diumumin, adeknya udah ketemu!"
Gw          : *bengong cakep sambil pengen nunjukin KTP ke mama dan bilang: Ma, Ima udah 28 taun deh!*

Baiklaaah... setua sedewasa apa pun seseorang, dia tetap akan menjadi bayi little kiddo buat emak bapaknyaa! Camkan itu!!! *ato cuma di gw aja ya hal ini berlaku?* 




0 Responses

Posting Komentar