Suami Istri Bergunjing
Seminggu-duaminggu mendekati deadline pengumpulan tesis gw ofkors menjadikan gw in the middle of kerempongan yang luar biasa. Karena kuisioner gw belum kumpul semua, jadi bener-bener hectic banget disaat-saat terakhir lah.
Saat-saat seperti itu, tentu aja kerjaan rumah udah ga kepegang. Terutama acara masak-memasak. Dan sebagaimana semboyan MasBojo: selama ijin pendirian warteg masih diberikan oleh pemda, maka amanlah perutnya. Hidup warteg!!! Jadi yang sering dilakukan adalah : beli lauk mateng.
Dan sore itu kami beli lele goreng di gang depan rumah (sengaja gw ikut supaya sekalian refresh otak). Sambil nunggu lele di goreng, MB dan IK terlibat pembicaraan yang sangat penting dan menyangkut masa depan kami berdua:
IK : Tadi siang di kantor makan apa?
MB : Mie aceh
IK : Iiih heran, temen-temenmu tu hobi banget sih makan gituan
MB : Lha piye, cuma ditraktrir Mas D jeh, mosok request
IK : Ooooh ditraktir. Mas D tu keren ya, udah tajir pastinya ya?
MB : Iyalah, suami istri udah jadi XXX semua (satu posisi tertentu yang lumayan tingg)
IK : Ih tapi ga enak, sama-sama tugas keluar-keluar terus. Bayangin, Mas D ke kota X sebulan, tar belum juga selesai pulang, istrinya dah pergi ke kota Y sebulan. Laah kapan ketemunya?
MB : Tapi kayanya Mas D seneng lhoh ga ketemu-ketemu istrinya. Istrinya galak kayanya. Jadi nyebelin gitu. *suami istri memang berbahaya kalo sudah mulai bergosip, jangan ditiru!*
IK : Oooh, ga kaya aku ya? Kalo aku nyenengin ya yang? *mulai menjadi istri yang haus pujian dan penghormatan*
MB : Emmmhh… *sepertinya sedang berpikir*
IK : Kalo aku nyebelin atau nyenengin Yang? *tone suara naek 1 oktaf* *mulai insecure* *dada mulai berdegup*
MB : Emmmhh… Kadang nyenengin kadang nyebelin sih! *membuka aib kejujuran*
IK : Trus banyakan mana? Nyenengin atau nyebelinnnya? *benar-benar panik* *muka mendekati warna kepiting saus tiram*
MB : Ya kalau lagi pisah tu ngangeeniiiiiin bangeeeeettt. Tapi kalo ketemu sih sering nyebelinnya. *muka lempeng*
IK : Lha ini baru ketemu?
MB : Ya makanya ini nyebelin.
IK : *pengen ikutan nyemplung ke wajan panas tempat lele digoreng*
0 Responses

Posting Komentar