Selamat Nataaaaaaalll!!!!

First of all:
SELAMAT NATAL
Walao bukan Natal pertama buat gw dan MasBojo, tapi ini salah satu natal yang berkesan yang beda buat gw. Diawali dengan early Christmas gift dari ememui pada tanggal 19 Desember. Lalu dilanjutkan sabtu 21 Desember kemaren kami perdana ngebolang pulang dengan jalan darat berdua doank, aka nyetir sendiri. Biasanya kan kita naek pesawat atau kereta yang mana kita tinggal duduk manis dan ujug-ujug sampai ajah. Sehingga perjalanan perdana kami kemaren bisa dibilang sangat challenging lah. Hahaha…
Dan finally gw bisa ber-Natal-an di Solo lengkap dengan Kandjeng Mami, Papi, si Mas yang libur dua bulan dari oz, dan ofkors MasBojo dengan durasi yang lebih panjang daripada taun kemaren. *jogged sinchan*
Gw emang selalu happy bisa berliburan (terutama Natal) di Solo. Karena rasa joyful, cheerful, and warmth of Xmas season tu lebih kerasa banget. Secara sekeluarga gw ini adalah keluarga yang hangat dan sangat-sangat menjunjung tinggi sisi-sisi afektif. Sehingga jangan pernah manggil “yang” di rumah gw, karena akan ada banyak kepala yang nengok. Yabees, papa kalo manggil mama sering Yang atau cantikku… Gw juga kalo manggil papa atau mama juga “Yang”. Laah, kacau banget kan? Belum lagi ciuman ceprot-ceprot dari segala penjuru. Emak-babe gw emang luarbiasa dalam mengekpresikan sisi afektif.


ibu negara bersama pembantu, sopir, dan ajudan


Belum lagi keluarga besar yang pada kumpul pas momen natal. Jadi rumah gw inih masih se-pekarangan ama rumah YangKung dari Papa walo beda rumah. Nah, hampir tiap natal dan lebaran, adek-adek papa yang berjumlah 6 orang beserta keluarganya itu datang semua (papa gw anak sulung). Jadi kebayang donk, 6 keluarga beserta krucil-krucil datang dari Purwokerto, Semarang, Surabaya. Selain makan siang Natal bareng-bareng, seringkali malamnya kami tukar kado, bagi-bagi bingkisan, ngocok arisan cucu dan bagi-bagi angpau juga (dan gw udah ga dijatah angpau inih). Seru binggits. Kalo kemaren pas tukar kado papa dapet sarung, mama dapet kaen batik, trus gw dapet kaus strip Giordano 2 bijik dan CD holder. Ada juga yang iseng, entah siapa, bawa kado nya adalah celana dalam cowo dewasa. *lirik ke oom-oom gw nan iseng*
But the journey was over. Sabtu pagi gw harus balik ke perantauan. Menjelajah jalur selatan, mengarungi lagi jalanan ibukota, berjibaku (bahasa guweeeh) dengan rutinitas pekerjaan dan perkuliahan dengan semangat yang sudah recharge di Solo. Karena hidup terus berjalan jendral. Ga peduli seberat apa idup lw di ibukota. Sebagaimana oom piyuk yang ditinggal istrinya selingkuh, sebagaimana ayu tingtong yang melahirkan tanpa enjik, atau seberat MasBojo yang punya istrikece nyebelin macam gw. Kita harus tetap taklukkan Jakarta lagi esok. Merdekaaaa!!! *semacam antiklimaks yang dipaksakan*

0 Responses

Posting Komentar