kota durian...
Akhirnya... gw nemu satu keindahan di kota ini: DURIAN!!! Hahaha... *tapi sambil tetep mewek pengen pindah JAWA*
Dari sebulanan yang lalu, durian tuh dah mulai berdatangan dari medan dan dari kabupaten-kabupaten sekitar kota metropolitan (wannabe) ini. Beberapa orang penjual mulai ngegelar lapak sementara di pinggir2 jalan. Harganya masih kisaran 17-25an ribu gitu (untuk yang tanggung). 
Tapiiih... seminggu ini yang bener-bener banjir tuh. Orang jual durian dikota ini  bener-bener ratusan gw pikir. Kaya kalo bulan juni kita jalan ke kemayoran dan menemukan buanyaak banget orang jual kerak telor. Ini juga gitu. Belum ada 15 meter udah nemu orang jual duren. Duren lagi duren lagi duren lagi. Sejauh mata memandang, hamparan duren dimana-mana lah. *lebay* Dari yang jualan bergunung-gunung sampai orang yang naek sepeda dan cuma njajain beberapa glundhung aja. Soal rasa? Dikit banget yang ga enak. Duren yang di swalayan Jakarta itu lewat lah. Ini beneran manis legit, tapi ada rasa pait dikit (katanya khasnya durian sumatera tuh ada pait2nya).
2 hari yang lalu big boss (kepala kanwil) gw beli duren 19 buah dengan ukuran tanggung (hampir segede bola-bola voli gitu kali ya) dengan harga cuma 150 rebu!!! Yang bisa dibilang gagal karena kurang mateng cuma satu. Laennya uenyaaakkk beneer!!! Ga tau dah gw abis berapa. Yang jelas, jam 11 gw pulang dengan perut udah mulai kruwes-kruwes sehingga sangat-sangat memperlancar ritual pup keesokan harinya.
Baiklah, wikend didepan mata. Ayok temen-temen kita pesta duren lagi...
0 Responses

Posting Komentar