Review seorang amatir - Lembang


Pengen deh ngereview beberapa tempat yang “nancep di hati” pas ke Lembang kemaren. Nancepnya baik in good maupun bad way ya...
    Imah Senim*n
Kayanya ga pengen lagi-lagi deh nginep disana...
Kesan pertama dari webnya sih keren abis ya bo... Traditional,  back to nature, relaxing, nyaman banget lah... Tapi pas begitu datang dan masuk kamar (yang mana kamar gw diujung belakang). Jeng jeng...
Room
“kamar” tempat gw ini semacam bangunan rumah kayu (pondok) yang dibagi/disekat menjadi 4 room. Kesan pertama nya koq “alakadar” banget ya? Lantai kayunya ada beberapa yang udah srompal-srompal bolong dan kurang resik gitu lho. Jadi bukan semacam bangunan baru yang dibikin/diberi sentuhan seolah-olah jadul-tradisional, tapi emang beneran bangunan jadul dan lawas gitu.
View
Depan pintu ada sungai kecil (buatan) yang juga terlihat ga terurus (dibuktikan banyaknya jaring laba-laba diantara taneman-taneman dan jembatan-jembatannya). Pohon-pohonnya disekeliling pondok juga ga teratur dan jadi terkesan spooky. Hihihihi...
Water Heater
Ini nih yang bikin gw emosi jiwa. S*ck bangettttt nget nget!!! Ga tau kalau Lembang itu dingin apaaaah??? Kalau water heater ga fungsi apa gw musti bawa kompor minyak ama cerek buat bikin aer mandi???
Oke, jadi ceritanya hari pertama gw datang (jumat sore) aer panas mengalir lantjar djaja... Bencana dimulai hari sabtu jam 9an pas mau mandi. Tanpa ngecek aer bisa panas ato ga, langsung donk gw buka baju. Dan bbbrrrrrrr... aernya ditunggu-tunggu koq ga panas-panas. Tapi karena kadung buka baju yasudin mandi ajalah gw, daripada masup angin. Lalu MasBojo nyoba dan emang ga panas-panas ampe hampir setengah jam. Telpon lah kita ke resepsionis. Orang teknisi datang, dibenerin (diotak-atik tu mesinnya). 2 atau 3 kali suruh nungguin 10 menit dan tetep ga panas-panas. Problem BELUM SOLVED!!!
Sabtu malam jam 7.30an gw mau mandi. Lebih cerdas dari tadi pagi, gw cek aer dulu sebelum buka baju. Dan tetap ga bisa panas. Telpon teknisi-dateang-utak utik-suruh nunggu 15 menit-tetep ga panas. Telpon lagi-dateng setelah 2 kali ditelpon (jeda 20an menit) *udah mulai emosi*-utak utik mesin-tunggu 15 menit-tetep ga panas. Telpon lagi-dateng-nyuruh gw MANDI DI KAMAR LAIN!!! *waaaaad, solusi macam apa ituh???* *gw pengen ngelus-ngelus tu mas-mas pake garukan aspal* Dan karena udah jam 9 an lebih, gw udah mulai stress, gw maksa mandi aer dingin. Karena gw mikir, mau ditunggu 3 jam pun ni belum tentu kelar, gw mau cepetan tidur. Tapi MasBojo ya iseng, abis gw mandi, dia masih nyoba-nyoba lagi dan emang ga bisa-bisa panas. Trus pas telpon lagi-teknisi dateng dan baru bilang kalau itu karena kamar belakang baru dipake bath tub nya (fyi, bathtubnya tu segede kolam renang 2x2 meteran mungkin lebih), jadi aer panasnya ngalir kesana semua. Lhoh... koq enak banget nyalahin orang laen. Kalo emang water heater nya cuma kapasitas buat sekamar ya jangan di tendem 2 kamar gitu donk. Masak iya, gw trus ga dapat aer panas karena kamar belakang pake? Dan apa juga hak gw nyuruh mereka ga mandi karena gw pengen dapet aer panasnya? Gw lho cuma mau mandi, ga ngisi kolam. Gimana kalao gw ternyata jg pengen mandi berendem? Ga profesional amat sih ni si Imah???
Hari Minggu pagi, mengingat menimbang kejadian waterheater dan karena gw mau ke gereja jam 9, maka gw bela-belain mandi super pagi sebelum kamar belakang ada tanda-tanda bangun. Dan untunglah, abis kami berdua selesai mandi, baru kedengeran mereka maen-maen di bak. Untungggggg kami udah selesai.
Saung Pengkol*n
Minggu siang kami sempet mampir ke salah satu cabang Saung ini, pas mau ke Tangkuban Perahu. Makanan sih so so ya... Tapi pelayanannya luar biasa bikin ngelus dada... Di meja deket gw ada keluarga dengan 2 orang anak yang menurut gw makannya udah lama, trus pas udah selesai dan mau bayar baru jus alpuketnya dateng.
DI gw sendiri, entah karena pegawe trainee atau emang dasarnya pegawenya gitu semua, ada pesanan minuman yang lama banget ga  datang-datang trus begitu gw tanyain baru dibilang kalau itu abis. Waaad??? Kenapa ga dari kemaren ngomongnya yaah? Harus gitu gw tanyain dulu baru gw dikasi tau kalao kosong atau abis? Dan itu kejadian 2 kali. Minuman dan makanan. Yasalaaaammmm...
 Kampung Daun
Nhaaaaah... kalao yang ini nancep dihatinya in goodway (walau antrenya bikin trauma)... Hihihihi... KD ini kalau ga siwer mata gw, masuknya dari semacam komplek perumahan gitu. Tempat parkirnya luas banget sampai kadang musti jalan agak lumayan. Trus setelah lewatin gerbang bambu-bambu gitu, kita semacam nyusurin jalanan kampung diterangi obor2 dan bedug2 (mungkin karena nuansa lebaran) yang di kiri-kanannya ada orang jual-jualan jajanan, mirip masuk ke pasar tradisional deh. Trus ditengah-tengahnya ada loket reservasi buat tempat makan yang di saung. Saung-saungnya sendiri masih ada diujung “jalan” itu. Bagus banget. Bangunan baru tapi di bikin begitu tradisional dan back to nature. Di salah satu sisi ada semacam tebing batu, trus di tengah-tengah ada sungai buatan plus aer terjun mininya, trus jalanannya yang menanjak berbukit diplester dari batu alam dan cukup stroller friendly kayanya. Untuk tempatnya gw bilang 8,5/10 lah... Mau gw kasi 9 takut ketinggian karena gw ga lihat pas hari terang. Sementara kalau makanannya sendiri lumayan enak, tapi biasa aja. Ga ada yang sampai gw pengen nambah atau gimana. Tapi kalo tempatnya, relaxing banget deh... Asal ga baru rame yang bisa-bisa waiting listnya sejam kaya gw.
0 Responses

Posting Komentar