bawaan bayi; emang ada ya?


Setelah 7 hari ni kaku leher ga sembuh-sembuh (sumpah 7 malam dan 7 pagi yang menyiksa), gw ga tahan lagi dan merasa perlu ke dokter neurologi. Sabtu (14 Feb) gw telpon Carolus, dokter neurologinya mulai praktek jam 12 dan gw dapat antrean no 7. Tapi tiba-tiba kata personal midwives gw, karena gw lagi bunting, maka mending konsul ke spog gw dulu. Yasudlah, cek jadwal ke carolus dokter Royanto ada juga ampe jam 12 katanya. Jam 11.45 gw telpon bikin janji sambil jalan dari rumah. Hahaha. Nekat banget ya. Untung dokternya masih ada...
Kata dokter Roy nan gentle itu, boleh-boleh aja koq ke neurolog. Karena kalaupun ngasi treatment, Cuma lokal aja di leher, ga mempengaruhi ke baby. Dan kata dokter Roy, bisa jadi ini juga pengaruh dari kehamilan, dimana naiknya hormon HCG yang drastis itu jadi bikin semua nya serba ga enak dan serba ga nyaman dibadan dan efeknya jadi kemana-mana. *apa ini yang orang bilang bawaan bayi?*
Dan mumpung sampai situ, hayuklah periksa USG sekalian katanya. Ngeliat udah keliatan belum janinnya dan detaknya.
Oke, mulai skeri mamiiihhhh... Lha gw parno kalau sampai belum keliatan juga piye? Apa gw perlu beli alat USG aja kali ya? Biar tiap hari gw bisa cek sendiri? Hahaha...
Lalu dengan segenap ketabahan, gw telentang pasrah tak berdaya di meja USG. Then, “sini-sini Pak! Liat ini dah keliatan detaknya kan?”. Lalu disahut sama MasBojo sambil nunjuk titik item, “Oh iya Dok, yang ini ya?”. *Eh beneran liat apa sotoy doank ni MasBojo?* *Curiga gw*  
Hihihihihi... Puji Tuhan, janin si baby koboi udah keliatan. Udah keliatan detak jantungnya juga. Kata dokter sih usia 6 ke 7 minggu. Dan semuanya so far so good. Thanks God... Dan nambah satu vitamin lagi buat gw (folat plus DHA gitu deh), supaya pinter kayanya, biar ga kaya emak bapaknya ya Nak... *usap-usap perut*
Abis dari situ, melipir ke gedung sebelahnya, ke neurolog. Konon namanya dokter Yohane* Yani. Hastagaaaaa... dokternya ternyata koko-koko muda. Paling seumur gw atau MasBojo. Aduuuhhh, lucu amat sih mukanya, pengen aku bawa pulang deh ni dokter. *lalu dikeplak MasBojo*Setelah crita kronologinya, doi pegang-pegang leher gw donk (yaiyalaaah, wong leher gw yang sakit), dan kasih suntikan di leher. Mayan cenuuuut nya. Hahaha... Tapi demi harga diri di depan dokter kiyut, daku tahan-tahanin lah. Abis itu berkurang banget, 50 persen membaik deh. Ga pake obat minum, Cuma dikasi gel oles yang menurut gw ga ngefek. Semalam gw tidur pake handuk yang digulung dan telentang doank. Pagi ini tadi gw bangun dengan much-much better... Ga ada nangis-nangis minta di tarikin. Walo masi ada rasa kaku di bawah telinga, tapi kayanya udah on progress menuju kesembuhan deh. Semoga minggu depan ga harus ke neurolog lagi ya. *walo ga nolak kalao ketemu dokter kiyut lagi* *tawa setan*
0 Responses

Posting Komentar