07.30-17.00 Waktu Indonesia Bagian Jakarta

Whoooosaaaa... Hahaha... Si kunyuk kembali muncul dari tidur panjangnya... Hohoho...
Misal gw ini dikaruniai kepekaan atau indra keenam, pasti gw sudah mendengar tangisan lirih nan pilu dari blog ini : “ibu... mengapa kau menelantarkanku? Apa dosaku?  Apa salahku?” Lalu gw akan terkesiap dan berusaha mengklarifikasi : “Nak... ibu nggak pegang PC, bahkan ibu nggak punya meja di kantor!” Lalu gw akan merasa, sebenernya gw inih beneran ga sih ngantor di gedung  sini? Ahahahha...
Oke... awal maret 2014, gw sebagai pegawe yang habis menyelesaikan tugas belajar wajib melaporkan diri ke polsek kantor pusat ditjen xxx ini. As always, pegawai ex tubel macam gw inih ga serta merta dipekerjakan. Karena kan kami berangkat dari berbagai daerah, jadi musti diarrange dulu ni siapa mau di tempatkan dimana. Then, selama sebulan setengah kami berlimabelasan (kebanyakan anak Maksi UI) bergelayutan nangkring-nangkring di sudut perpustakaan. Trus apa aja kegiatannya sebelum diberdayakan?
1.    Yang aliran alim
Datang pagi, tanda tangan absen (karena belum fix di tempatkan dimana, jadi belum pake setor jari), masuk kandang perpus, baca-baca peraturan, menelaah undang-undang, berdiskusi, knowledge sharing, jam 5 tet tandatangan lagi.
2. Yang aliran sesat
Ada 3 orang lulusan ememui yang kompak dan sesat banget idupnya. Jadi setiap hari berrembug dan menentukan siapa yang besok pagi dateng jam 7.30 untuk TANDA TANGANIN absensi kedua oknum yang lain, lalu doi boleh pulang sesukanya. Selain itu mendiskusikan pula siapa yang akan mau stay pas jam 5 sore untuk tandatangan absen pulang. That solid team!!! Jiwa korsa yang begitu tinggi kah? Atau sangat LICIK sekali kah mereka bertiga inih????
Dan of kors tanpa gw perlu sebut gw ada di aliran yang mana donk ya....  *narik selimut, gedein AC jam 12 siang sambil nonton abang Hyun Joong* Ahahahhahahahha.... 
Long story short, keluarlah Surat Keputusan penempatan yang menitahkan gw untuk glundung ke gedung sebelah, ke salah satu direktorat teknis yang uwoooww banget. Uwownya adalah karena setau gw ni direktorat adalah IT based banget nget nget. Sementara kemampuan gw soal IT dan perteknologian hanya sebatas : nyolokin dan ngidupn PC!!! Akuntansi? Makanan apa itu! Proses bisnis? Neey! Per-hardware-an? Embuh! Koding? *bisanya Cuma tebar kode ke masbojo* Bahasa program? *ngertinya bahasa kalbu* Oke, pokoknya gw jiper sejiper-jipernya... Salah apa ini akuuuhhhh??? Kenapa bisa aku nyungsep disini??? *garukin aspal di lapangan banteng*
Laluuuuhhh.... Dua bulan kemudian,  here Iam... Dengan kemampuan perITan yang tetep carut marut, dengan pengetahuan nol besar tentang sistem baru yang dikembangkan. Tapi sedang berjuang untuk tetep survive. *nyanyi I will survive*
Trus bagaimana dengan kehidupan sosial disini? Yaaahhhh... so far so good sih... bertemu banyak orang baru (dan beberapa orang lama, karena gw juga pernah ngantor di kantor Jakarta walo bukan di bagian ini). Walau belum banyak yang bener-bener ikrib, tapi gw rasa i can face the social life here. Dan kalopun gw pengen menggila dan merangsek liar tingal ngesot ke gedung seberang, ke haribaan temen-temen lama, dan lalu berjingkrak-jingkrak dan membuat keonaran.
Okeee.... doakan sayaaaaaaaaa kuat sehat sentosa di tempat ini!!!!!!!!!!!
0 Responses

Posting Komentar