adatnyo sebelum puaso
"...jadi gitu Ima. Sebelum puaso, adatnyo disiko cak iko..." Kalo diterjemahin kira-kira: "Jadi gitu Ima, Adatnya sebelum puasa emang begitu."

Ada hal baru lagi yang gw kenal di middle of nowhere inih. Pertamanya, Pak OC (bukan Kaligis), salah seorang kasie di tempat gw,  hari selasa yang lalu ngebagiin nasi kotak buat makan siang. Gw kira syukuran ultah sweet sepentin bliau *nelen sendok sayur, ga bisa liat ubannya apa?*, tapi ternyata setelah gw buka di dalamnya ada semacam doa dan ucap syukur menjelang bulan Ramadhan. Trus malamnya Oma kost gw ngundang makan-makan di rumah. Kirain makan-makan karena cucunya abis wisuda paginya, tapi pas sebelum pengajian dimulai itu dijelaskan kalo acara itu juga untuk menyambut Ramadhan. Nha gw mulai agak ngeh, ny kayanya disini emang begitu adatnya. Dan bener aja, besoknya kami (gw dan beberapa anak kantor yang bermuka melas dan dikenal miara gembel di perut) juga diundang makan malam di Bumbu Desa. Katanya, emang udah jadi tradisi disini kalo mau puasa dan ada rejeki lebih, mereka ngundang orang untuk makan atau bagi-bagi makanan. *eh sumpah yang ngomong itu oknum bermuka menawan dengan tatabahasa yang muedoook macam diatas* Yaaah... kenapa bulan Ramadhan setaun sekali ya? *mental oportunis gw langsung menggeliat*

Kejadian lucunya adalah pas abis makan di Bumbu Desa itu, kami iseng kurang kerjaan pengen cek vokal di invis. Eh lhadalah, invis yang cuma atu-atunya tempat representatif buat karokean di sini TUTUP. Dan melipirlah kami di tempat karokean di seputaran so-called mall. Ketemu yang namanya Qu**n. Dengan pedenya kita pesan buat 2 jam.
Ga pake nunggu, kami langsung naek. Dan... jeng jeng *tolong iringi dengan marching band* gw langsung sesek napas melihat dilorong itu kacaa semuaaaah. Waad? Jadi gw yang mau ngecor-ngebor-goyang gergaji-goyang itik, goyang beruang (eh, emang ada?) akan keliatan dari luar??? Apaaaaaahhhh??? *pura-pura pingsan biar dramatis* Yaelah, gimana bisa maksimal coba, kalo kita karokean diruangan yang mirip aquarium? Lebih ngebetein lagi, tu sound udah kaya mau meleduk kita pake. Suaranya kresek2 sepanjang lagu. Kalo mic nya di goyang dikit, suaranya ilang pulak! Paket lengkap. Lengkap deritanya. 

Trauma tingkat provinsi dah! Ga bakal sekali-sekali kesitu lagi. Mending gw tereak-tereak di kamar mandi aja malah lebih khusuk. Hihihi...

Aniwe, walo telat beberapa hari, gw pengen ngucapin "HAPPY FASTING" buat umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa. Semoga ibadah di bulan ini mendapat kelancaran dan selalu diberkahi. Amin...

Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar