sebelum jadi orang kantoran
Setelah perhelatan wisuda yang menghabiskan banyak waktu dan energi... Dan ditutup dengan nganter Kandjeng Mami, Kandjeng Papi, dan si Mas ke stasiun buat pulang Solo sehari setelah wisuda, lalu si MasBojo berangkat ngaudit ke Jawa Timur, dan surat tugas kembali ngantor masih akhir bulan, maka anak kunyuk ini lgsg hunting tiket kereta untuk MUDIK. Wakakakakaa..... Istri macam apaaah ini??? Suami pergi kerja, bukannya jaga rumah malah mudik. Hahahaha.... Yaabeees, daripada gw menggalau di kontrakan, ya mending happy-happy di Solo donk!!! *dadag-dadag Jakarta*
Yes, hari Rabu tangga 12 malam gw cus ke Solo sendirian, dan tiba di Balapan Kamis 13 pagi. Pacar si Mas pun malamnya dateng dari Jakarta. Mau kenalan deket gituh. Baru sehari bersenang-senang, eladalah malam harinya ada tragedi Kelud meletus yang mana tiba-tiba Jumat pagi keluar rumah sudah berselimut debu putih setebal 4 cm-an. *langsung dikarantina ama Emak*. Yang paling kasian adalah si Mas dan Vania donk. Karena rencananya mereka flight ke Jakarta hari Sabtu sore dan si MAs langsung lanjut Oz malamya. Sementara ada kabar bandara ditutup tanpa kepastian kapan buka. Si Mas masih berharap Sabtu penerbangan dari Solo udah normal, jadi masih nunggu dari Garudanya. Sementara gw udah panik dan udah gerilya nyariin tiket kereta Argo pagi supaya sampai Jakarta masih sore dan doi bisa lanjut ke Oz. Akhirnya setelah berebutan dengan ratusan orang lain yang switch pesawat ke kereta, dapet lah tuh tiket Jakarta dua bangku. *elap keringet*. Akhirnya perpisahan dipercepat, Si Mas dan Vania harus ke Jakarta pagi. *dadag-dadag, sampai ketemu Natal*
Then selama beberapa hari gw dikurung di rumah ga boleh keluar karena debunya emang luar biasa tebel. Hihihihi.... Trus begitu udara udah rada normal, gw dan Kandjeng Mami keretaan berdua ke Surabaya. Nengokin sepupu gw yang adorable banget. Ni bocah dulu kecilnya gw yang sering megang, makanya gw udah jatuh cinta banget lah. Sayang dia udah SMP, udah ga kaya dulu, susah digemesin lagi. Hihihihi... *emang loe pengen dia bayi terus???*
Oh ya, walo gw di Surabaya beberapa hari, gw ga sekalipun bisa ketemuan sama MasBojo karena doi sibuk banget. Hadeeeehhhh.... Kangen tauk!!! Qiqiqiqi...
Oh ya agenda utama gw mudik di Solo ini adalah mau periksa sebelum gw berencana hamil, termasuk tes TORCH. Bisa dibilang scanning awal atas kesehatan gw lah. Sekalian survei rumah sakit dan dokter yang sabar, pro normal (?) , pro ASIX, pro co-sleep (takut baby diculik), dan ganteng. *eh kriteria apa inih?*
Akhirnya gw periksa di Dr. Erwin, SpOG di RS Kasih Ibu dan cek di Budi Sehat Lab. Lalu karena ga keburu nunjukin hasil labnya ke tu dokter, gw minta aja rekomendasi temen sejawatnya di Jakarta dan gw disuruh ke Dr. Aranda, SpOG di RS Islam Cemput. Oke, review tentang persiapan dan tetek bengek menjadi hotmommywannabe kayanya mau gw post di lapak lain deh. Sekalian gw mau mendokumentasikan semua persiapan prahamil sampai ntar kalo gw dah hamidun beneran.
*cross fingers* *nunggu peri bayi diantar ke peyut*
0 Responses

Posting Komentar